Jumat, 15 Februari 2013

Tampil Cantik Dengan Gaya Rambut Ekor Kuda


Tampil Cantik Dengan Gaya Rambut Ekor Kuda

Perempuan selalu memiliki cara terbaik untuk membuat dirinya terlihat cantik, salah satunya adalah dengan memaksimalkan tatanan rambutnya. Bagian yang sering disebut mahkota perempuan ini memang memiliki banyak fungsi untuk mempercantik penampilan, terutama bila disesuaikan dengan busana dan bentuk wajah perempuan tersebut.
Tatanan rambut ekor kuda, atau ponytail, merupakan gaya rambut paling dasar dan mudah diaplikasikan. Anda hanya tinggal mengumpulkan semua bagian rambut dan memfokuskannya ke belakang, lalu ikat.
Menurut penata rambut selebritis, Jenny Cho dan Yoshi Hagiwara, rahasia dari ponytail yang bagus adalah mengetahui bagaimana mengakali gaya tersebut sesuai dengan bentuk wajah. Mengetahui lebih lanjut, simaklah penjelasan untuk memilih gaya rambut ekor kuda terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah Anda berikut ini, seperti dilansir oleh Yahoo! OMG.
Wajah berbentuk persegi
Karena rahang dan garis rambut terpahat tegas di jenis wajah ini, adalah penting untuk membuat bentuk wajah ini menjadi lebih berkesan lembut dengan potongan rambut. “Membiarkan beberapa potongan rambut pada bagian depan dapat menciptakan efek yang menarik di tepian wajah,” ungkap Hagiwara. “Ditambah, menambahkan gelombang dan poni tipis akan membantu menyamarkan sudut wajah yang terkesan keras.”
Wajah berbentuk hati
Bentuk dahi yang cenderung lebar dan dagu yang sempit membuat wajah Anda terkesan berbentuk hati. Dengan bentuk wajah ini, buatlah poni menyamping yang dapat menyeimbangkan keadaan dahi Anda secara visual.
Layer membantu menyembunyikan bentuk dahi yang lebar, sehingga perhatian dapat terfokus pada area pipi, yang membuat wajah Anda seakan memanjang,” ujar Hagiwara.
Wajah berbentuk oval
Menurut Hagiwara, pemilik bentuk wajah oval merupakan perempuan yang beruntung, karena mereka dapat mengaplikasikan berbagai gaya ekor kuda. Tampilan ramping, sedikit berantakan, ataupun tinggi, akan tetap cocok saja pada mereka. Namun, Anda bisa mencoba ekor kuda yang menyamping.
Model menyamping ini sudah ada sejak tahun 80-an. Agar tidak terlalu oldies, aplikasikan kepang ala Prancis di bagian depan untuk membuat kesan yang baik pada bentuk leher Anda. Aplikasikan ekor kudanya tepat di belakang telinga, ini akan memberikan sentuhan modern. Pastikan untuk menambah cantik teksturnya dengan gelombang atau sentuhan ikal sehingga tampak bervolume tanpa terlihat terlalu ‘liar’.
Wajah berbentuk berlian
Bentuk wajah ini mirip dengan bentuk oval, namun dengan dagu yang sedikit lebih runcing, tulang pipi, dan garis rambut. Bentuk pipi yang tak pernah terlihat buruk juga ciri bagi mereka yang memiliki bentuk wajah berlian. Untuk menciptakan kesan penuh pada bagian atas kepala, sisir rambut Anda ke bagian belakang agar terlihat semakin bervolume, sehingga kesan ponytail akan terlihat rapi.
Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar